WORKSHOP KURIKULUM AIPNI 2021

STRADAUPDATE | Program Studi S1 Keperawatan, Profesi Ners dan Magister Keperawatan IIK STRADA Indonesia menyelenggarakan kegiatan workshop kurikulum AIPNI 2021 dalam rangka menunjang dan mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, yang diselenggarakan pada 27-28 September 2021 pukul 08.00 WIB-selesai secara daring melalui zoom dengan menghadirkan Prof. Dr. Nursalam, M.Nurs. (Hons) selaku Ketua AIPNI JATIM.

Acara workshop ini dihadiri oleh Rektor (Dr. dr. Sentot Imam Suprapto, M.M), para Wakil Rektor, para Dekan, Kaprodi serta Dosen dilingkungan IIK STRADA Indonesia.

Kegiatan diawali dengan penyampaian oleh Dekan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan, dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini IIK STRADA Indonesia selalu berusaha untuk bisa menjalankan berbagai kegiatan yang bermanfaat dengan tujuan peningkatan Pendidikan yang ada, khususnya pada peningkatan perkembangan terkait dengan kurikulum yang baru dikeluarkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Sehingga dengan diundangnya Narasumber yang berkompeten dalam bidang tersebut dapat menghasilkan masukan dan arahan bagaimana sebaiknya pengembangan pembelajaran, agar pelaksanaan MBKM dapat dijalankan dengan baik khususnya di IIK STRADA Indonesia.

Sementara itu Rektor IIK STRADA Indonesia dalam sambutannya menyampaikan, acara tersebut dilaksanakan sebagaimana sesuai dengan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bahwa MBKM eksensinya memberikan kebebasan belajar dari berbagai birokratisasi dimana dosen dibebaskan dari birokrasi yang berbelit, dan juga Mahasiswa diberikan kebebasan dalam mengambil bidang kajian dan materi sesuai yang diinginkan.

Dengan adanya workshop ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi para dosen dalam mengembangkan kurikulum berbasis 4G di lingkungan IIK STRADA Indonesia, sekaligus mampu merespon beragam perubahan dan beragam tuntutan stakeholder yang menginginkan adanya peningkatan kualitas pendidikan khususnya dibidang kesehatan.

Editor: Wahyu Eko Putro

Leave a comment