Walikota Tarakan Tandatangani MoU dengan Institut Ilmu Kesehatan STRADA Indonesia

STRADAUPDATE. Walikota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau kesepakatan bersama dengan Rektor IIK STRADA Indonesia Dr. dr. Sentot Imam Suprapto. Acara berlangsung di Aula Pascasarjana Gedung C IIK STRADA Indonesia, Rabu (26/01/2022).

MoU tersebut menyangkut Bidang Pendidikan, dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, Pengabdian kepada Masyarakat serta pengembangan Sumber Daya Manusia pada Program kegiatan pemerintah kota Tarakan.

Dr. dr. Sentot Imam Suprapto dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejalan dengan kebijakan dan regulasi pengembangan Pendidikan Tinggi di Indonesia saat ini, dimana Perguruan Tinggi tidak hanya sebagai wadah untuk mencetak Sarjana dan kaum intelektual saja, tetapi Perguruan Tinggi juga dituntut untuk dapat menjalankan tugas dan fungsinya yaitu Tridharma Perguruan Tinggi. Guna mewujudkan hal tersebut salah satu langkah yang dilakukan Perguruan Tinggi adalah memperbanyak kerjasama baik dengan sesama Perguruan Tinggi ataupun dengan Pemerintah, khususnya Pemerintah yang ada di daerah Tarakan Kalimantan Utara.

Dalam instrument baru akreditasi baik Institusi maupun akreditasi Program Studi yang berbasis Outcome, banyaknya kerjasama dan kegiatan Seminar dengan mendatangkan tokoh pemerintahan dan pakar dibidangnya juga merupakan unsur utama dalam penilaian hasil akreditasi di Perguruan Tinggi.

Sementara itu dr. H. Khairul, M.Kes menyampaikan dukungannya dalam upaya peningkatan kualitas sumberdaya manusia dibidang pendidikan dan kesehatan. Diharapkan MoU ini dapat menghasilkan tenaga kesehatan yang bermutu dan terampil baik dalam jumlah maupun jenis yang sesuai dengan kebutuhan dalam rangka mendukung dan mencapai tujuan pembangunan nasional.

Leave a comment