Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat Institut Ilmu Kesehatan STRADA Indonesia menyelenggarakan Seminar Hasil Residensi

STRADAUPDATE. Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat Institut Ilmu Kesehatan STRADA Indonesia menyelenggarakan Seminar Hasil Residensi secara daring dan luring yang diikuti sebanyak 105 mahasiswa. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Rektor IIK STRADA Indonesia Dr. dr. Sentot Imam Suprapto, M.M. Acara kemudian diisi dengan sambutan oleh Ketua Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat Ratna Wardani, S.Si., MM. dan dilanjutkan dengan sesi paparan mahasiswa dan tanya jawab.

Residensi adalah suatu kegiatan belajar, bekerja di rumah sakit, dalam kurun waktu yang ditentukan, dengan kewajiban menyelesaikan tugas yang dibebankan oleh bagian akademik dan oleh rumah sakit tempat residensi serta menyelenggarakan seminar hasil yang diperoleh selama kegiatan residensi.

Seminar ini merupakan salah satu output dari kegiatan residensi mahasiswa Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat. Diharapkan setelah mengikuti seluruh residensi, para peserta mempunyai pengetahuan praktis tentang manajemen rumah sakit sebagai suatu pendekatan sistem, menentukan masalah dengan mencari pemecahan masalahnya.

Leave a comment