Kuliah umum bersama Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S. dari Universitas Sebelas Maret dengan Tema “Ketahanan Pangan – Gizi ditengah MDGS & Globalisasi serta Perubahan Pola Konsumsi”

Institut Ilmu Kesehatan STRADA Indonesia (IIK STRADA Indonesia) Program Studi Pascasarjana mengadakan kuliah umum secara online dengan menghadirkan Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S. dari Universitas Sebelas Maret untuk mengupas tentang masalah “Ketahanan Pangan – Gizi ditengah MDGS & Globalisasi serta Perubahan Pola Konsumsi” pada hari jum’at (13/11/2020).

Kondisi pangan terpenuhi bagi rumah tangga tercermin dari tersedianya pangan yang cukup baik jumlah maupun mutunya, aman, merata dan terjangkau . Ketahanan pangan akan ada bilamana semua orang, pada setiap saat, mempunyai akses terhadap pangan yang cukup, aman, dan bergizi untuk memenuhi kebutuhan gizi dan preferensi pangannya untuk kehidupan yang aktif dan sehat.

Melihat perkembangan tersebut, dibutuhkan program/kegiatan peningkatan ketahanan pangan, salah satunya adalah pengembangan smart farming, pengembangan dan pemanfaatan screen house, pengembangan food estate dan pengembangan korporasi petani.

Leave a comment